Tutorial mengubah blogspot menjadi subdomain idhostinger

Kali ini saya akan membuat bagaimana agar domain blogspot menjadi subdomain pada idhostinger. Biasanya kalo saya browsing itu kebanyakan tutorialnya mengubah domain utamanya bukan subdomain nya. Tapi kurang lebih caranya sama aja sih. Mari langsung aja ke pembahasan. Kasusnya ini pada blog teman saya yang baru yaitu matcoo.blogspot.co.id. Saya sertakan juga screenshot nya agar lebih mudah dipahami.
1. Login ke blogger kalian. Masuk ke Setelan > Dasar
Klik pada kotak merah yang saya tandai.
2. Masukkan alamat subdomain yang sudah dihosting terlebih dahulu sebelumnya. Di sini saya menggunakan idhostinger yang free hehe.
3. Ketika saya enter lalu muncul error sebagai berikut
Perhatikan tanda kuning di atas.
4. Masuk ke akun idhostinger kalian. Kemudian pilih menu Tingkat Lanjut > DNS Zone Editor
5. Pada CNAME (Alias) klik Tambah Baru.
Masukkan tadi data yang saya tandai warna kuning. itu berbeda-beda sesuai apa yg didapat
6. Pada Host isikan eko dan Diarahkan ke ghs.google.com
7. Dan lakukan hal yang sama pada data kedua
8. Dan hasilnya akan seperti ini
Klik save atau simpan perubahan
9. Periksa subdomain anda dan.....
taraaaa...... domain blogspot kini menjadi subdomain anda... yeah
always correct me if I'm wrong ya ^^




 

Previous
Next Post »