Cara Menghilangkan Jerawat


Emang ya penyakit yang satu ini masalah banget bagi yang tinggal di daerah tropis khususnya di Indonesia dan bagi yang punya wajah berminyak.
Namun kalian jangan putus asa dulu kalo wajah kalian penuh jerawat karena saya akan memberi tips dan trik untuk menghilangkan jerawat. 



1. Sabar
Loh kok kenapa sabar? ya kunci utama meraih sesuatu itu pasti sabar. Begitu pun dengan jerawat. kalo kita sabar, telaten, pasti jerawat itu akan hilang dengan sendirinya. Beda dengan kalo kita maksa dan pengen cepet-cepet ilang tu jerawat pasti ujung-ujungya kalian mencetin jerawat dan jerawat akan muncul berjamaah besoknya.







2. Konsisten 
Ini kok malah konsisten? Yap betul. konsisten. Kenapa konsisten? Karena sesuatu kalo dikerjakan secara konsisten dan terus menerus akan membuahkan hasil yang baik. Konsisten di sini adalah penggunaan produk penghilang jerawat yang menurut kalian cocok untuk kalian sendiri. Jangan kemakan sama yang namanya iklan, semua produk itu sama, kalo kaliannya konsisten pasti bakal ilang tuh jerawat. Kayak saya dulu waktu SMP kelas 1 jerawat itu munculnya keroyokan di jidat, sampe ada temen nyaranin, "eh coba deh kamu garuk-garuk jidat kamu pake silet biar cepet ilang jerawatnya" ebuseeet bukannya jerawat yang ilang itu malah jidat saya bisa ikutan ilang -_- eh tapi setelah hampir satu tahun dengan sabar dan konsistennya saya menggunakan satu produk yang saya cocok jerawat saya hilaaaang..... ((kok malah jadi curhat ya))



3. Jaga makanan

Jaga makanan di sini bukannya jaga jangan sampe diembat kucing ya, tapi jaga makanan yang bakal dimasukkin ke tubuh kalian. Ini sih menurut temen saya, dia itu kalo makan makanan yang mengandung lemak pasti jerawatnya muncul. jadi bisa faktor makanan juga sih. Oh iya saya juga pernah makan coklat banyak banget itu saking senengnya sampe gatau berapa bungkus coklat yang saya makan alhasil jerawat bermunculan....



4. Jaga Kebersihan
"Kebersihan adalah sebagian dari iman"
Ho'oh bener banget slogan itu, di sekolah-sekolah pasti banyak banget yang mampangin tu slogan. di wc lah, depan kelas lah, di mana-mana. Jadi bener banget untuk menjaga agar jerawat tidak kembali adalah dengan sering mencuci muka. Bagi muslim, wudhu 5 kali sehari aja udah bikin ajah cerah berseri-seri jadi sering seringlah berwudhu. terutama kalo mau sholat (yaiyalah)







Masih banyak sih tips-tips untuk menghilangkan jerawat, tapi ya intinya sih keempat hal di atas. Apa aja itu? coba baca ulang lagi, pikirkan lebih dalam, lebih dalam lagi.. dan...... eh ini kok malah hipnotis.
Yup segitu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat ya, maaf banget kalo banyak kata-kata yang kurang berkesan dan postingannya berantakan karena ini first postingan saya looh jadi beruntung banget bagi yang mau baca sampe abis haha. jangan lupa komen dan kritiknya yaaa... thanks...
 
First